Powered By Blogger

Jumat, 11 Februari 2011

BROWSER

Bagian Penting dari Browser

Ada bagian-bagian browser yang wajib dimiliki oleh setiap browser. Bagian-bagian penting ini dibutuhkan dalam aktifitas berintenet bagi pemakainya. Berikut ini adalah beberapa bagian penting dari sebuah browser:

* Menu. Menu adalah bagian browser yang mengatur browser yang bersangkutan. Ada beberapa menu yang terdapat di dalam sebuah browser. Pada umumnya menu inilah yang menentukan apa yang akan dilakukan pada halaman situs yang Anda buka.

Anda bisa mencetak, menyimpan atau melihat berbagai properti halaman situs yang dibuka. Selain itu, terdapat juga menu untuk mengubah tampilan dari browser, membuat pengaturan koneksi internet, dan lain sebagainya.

* Tombol Utama. Tombol utama adalah bagian dari browser yang berfungsi saat Anda melakukan penjelajahan internet. Di bagian browser ini, biasanya terdapat beberapa tombol seperti tombol Back, Forward, Go, Stop dan Refresh.

Selain itu, di bagian ini juga terdapat bagian yang tak kalah pentingnya yaitu kotak untuk mengetikkan alamat situs yang akan dibuka. Tombol Back dan Forward digunakan untuk beralih dari satu halaman situs ke halaman sebelumnya atau sesudahnya yang sudah Anda kunjungi.

Tombol Go untuk memproses alamat situs yang sudah Anda ketikkan di dalam kotak alamat. Tombol Stop untuk menghentikan proses dalam menampilkan halaman suatu situs. Dan tombol Refresh untuk mengulang proses dalam menampilkan alamat situs yang sudah Anda ketikkan.

* Halaman Tampilan. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan seluruh isi situs yang sedang Anda buka. Biasanya ada juga scroll bar yang terletak di sebelah kanan dari layar tampilan ini. Fungsi dari scroll bar ini untuk menampilkan halaman situs yang besar agar bisa dilihat.


Itulah bagian-bagian browser yang wajib dimiliki setiap browser. Walau demikian, ada perbedaan yang cukup mendasar antara bagian-bagian browser untuk browser di komputer dengan browser di ponsel. Untuk ponsel, browser memiliki tampilan yang lebih sederhana. Berhubung layar di ponsel lebih kecil, menu-menu yang ada juga lebih disederhanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar